Tingkat Pengangguran Terbuka Terus Mengalami Penurunan Sejak 2015

Home / Berita / Tingkat Pengangguran Terbuka Terus Mengalami Penurunan Sejak 2015
Tingkat Pengangguran Terbuka Terus Mengalami Penurunan Sejak 2015 Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy dalam forum Merdeka Barat 9. (FOTO: Istimewa)

TIMESSERANG, JAKARTA – Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) selama empat tahun terakhir ini terus mengalami penurunan. "Ini sesuai yang kita harapkan," ujar Menteri Ketenagakerjaan RI, M. Hanif Dhakiri dalam press conference Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang bertema “Pengurangan Pengangguran”, Kamis (8/11/2018) di Jakarta. 

Hanif Dhakiri mengungkapkan turunnya tingkat pengangguran tersebut merupakan angka terendah selama pemerintahan Jokowi-JK

Angka pengangguran terbuka berdasarkan Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2015 sekitar 6,18 persen. Kemudian menurun setahun berikutnya menjadi 5,61 persen dan di tahun 2017 kembali turun menjadi 5,50 persen.

"Dan hingga bulan Agustus 2018, tingkat pengangguran terbuka juga kembali turun menjadi 5,34 persen," katanya. 
 
"Bicara masalah pengangguran, harus dikatakan capaian pemerintah saat ini bahwa  turunnya angka pengangguran sesuai yang kita harapkan," tambah Hanif.

Dihadapan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy dan Kepala Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Bambang Brodjonegoro yang hadir dalam forum itu, Hanif Dhakiri juga menjelaskan secara keseluruhan trennya positif.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com